Pembagian Tikar Pertumbuhan Untuk Kader Kesehatan

Eka Puji Suryanti, S.Akun 02 Maret 2020 14:16:14 WIB

Bendung (SID) Juma't 28 Februari 2020, Dalam kegiatan pertemuan Kader Kesehatan (Kader Balita) yang diadakan setiap bulannya di Balai Desa Bendung. Pemerintah Desa Bendung membagikan tikar pertumbuhan dan buku panduan ibu hamil dan Balita untuk 9 padukuhan. Pengadaaan tikar pertumbuhan dan buku panduan ibu hamil dan balita bersumber dari Silpa Dana Desa Tahun Anggaran 2020. Adapun pengadaan tikar pertumbuhan ini difungsikan sebagai alat deteksi pencegahan stunting sebagaimana apa yang diamanatkan oleh Dinas DP3KBPM&D sebagai salah satu syarat penyerapan  Dana Desa Tahun Anggaran 2020.

Dengan program penanggulangan stunting merupakan tugas dari Pemerintah Desa Bendung melalui kader pembangunan Manusia (KPM), adapaun KPM Desa Bendung (Ibu Sunarni dari Banyukendil dan Ibu Wirasmi dari Dringo). Dengan adanya keberadaan KPM Desa Bendung diharapkan mampu membantu Pemerintah Desa Bendung dalam penyajian laporan penanggulangan stunting. Dalam kesempatan ini hadir Bapak Kepala Desa Bendung (Didik Rubiyanto), Sekretaris Desa (Eka Puji Suryanti, S.Akun), Bidan Desa (Anita), Ahli Gizi UPT Pukesmas Semin 1 (Warsiti), Pendamping Lokal Desa (Wakhid dan Widi). Dalam kegiatan ini Kepala Desa (Didik Rubiyanto mengucapkan terima kasih atas kerja sama dengan Pemerintah Desa Bendung, tahun ini tetap akan ada kegiatan pelatihan stunting bagi Kader Kesehatan yang nantinya akan dikemas dengan Jambore Kader, juga pengadaan peralatan Posbindu berupa tabung oksigen dan peralatan lainnya. Pemerintah Desa Bendung tetap akan mendampingi kegiatan kader kesehatan sebagaimana slogan "Sehat Desaku, Sehat Kaderku, Sehat Balitaku".

Selain penyerahan tikar timbangan dan buku panduan balita dan ibu hamil, pendamping lokal desa juga mereview bagaimana cara penggunaan tikar timbangan dan pengisian buku panduan balita dan ibu hamil.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung