Jagongan Kalurahan se Kapanewon Semin bersama KPH. Yudanegara, Ph.D.

Administrator 18 Maret 2024 05:41:16 WIB

Jagongan Kalurahan adalah kegiatan rutin yang diselengarakan oleh pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta yang bertujuan untuk menceritakan dan memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada di masayarakat.

 

Sabtu 16 Maret 2024 Jagongan Kalurahan bersama KPH. Yudanegara, Ph.D.  diselengarakan di Kalurahan Bendung tepatnya di Pendopo UMKM Lumbung Mataraman.

Dalam kesempatan ini KPH. Yudanegara, Ph.D. selaku Kepala Biro Tata Pemerintahan Setda DIY menjelaskan jika jagongan Kalurahan digelar setiap tahun pada momen bulan Ramadan sebagai ajang silaturahmi dan belanja masalah di masyarakat.

Beliau juga menyatakan jika TKD dapat dimafaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat miskin dan dapat didukung dengan anggaran Dana Keistimewaan. Sehingga dapat dilihat perbedaan bagaimana pendapatan warga masyarakat sebelum dan setelah adanya danais.

 

Lurahan Bendung, Bapak Didik Rubiyanto menanggapi apa yang telah disempaikan KPH. Yudanegara, PH.D. dalam sambutannya, jika DanaIs untuk Lumbung Mataraman ini sangat bermanfaat untuk warga Kalurahan Bendung khususnya dan warga se Kapanewon Semin pada umumnya.  Baliau juga menyampaikan laporan dari Desa Wisata “Among Kisma” daftar kunjungan serta pendapatan masyarakat yang ada di UMKM Prima dan Preneur di Lumbung Mataraman Bendung selama setelah di Lonching oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Turut hadir juga Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H. , Kepala Dinas Se DIY, Pemerintah Kapanewon Semin, Lurah se Kapanewon Semin, RT dan RW se Kalurahan Bendung.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung