Pemdes Padangsambian Kaja Denpasar Bali Study Tiru Ke Lumbung Mataraman Bendung

Administrator 02 Desember 2023 23:36:51 WIB

Bendung (SIDA), Pemerintah Kalurahan Bendung dengan Desa Wisatanya, yaitu Deswita “Among Kisma” yang ada di Kalurahan Bendung Kapanewon Semin kabupaten Gunungkidul selalu meyita perhatian dari  daerah maupun dari luar daerah.

Terbukti Jum’at tanggal 1 Desember 2023 Deswita “Among Kisma” mendapatan kunjungan dari Pemerintah Desa Padangsambian Kaja Kota Denpasar Bali sebanyak 17 Orang mulai dari Perbekel (Lurah), Sekdes, Kasi Kaur, Dukuh dan Staf.

Rombongan berkunjung dalam rangka peningkatan kapasitas  kegiatan Ketahanan Pangan Tingkat Desa. Sehingga Pemerintah Desa Padangsambian Kaja melaksanakan Study Tiru ke  “Lumbung Mataraman Bendung”.

 

Pada kesempatan ini Deswita Among Kisma berkesempatan untuk menunjukan budaya yang ada, dengan menghadirakn welcome dance berupa tarian gambyong yang dibawakan secara “luwes” oleh penari dan  sajian welcome drink dari bunga telang yang menyegarkan. Serta makan khas budaya jawa “ingkung ayam” dilengkapi dengan jangan lomboknya (sayur cabai) , sayur terancam dan gudeg khas Yogyakarta, tidak lupa dengan “sambel bawangnya” yang menggugah selera.

Sajian makan tersebut dimasak oleh anggota kelompok Desa Prima Kalurahan Bendung.

 

Selain itu, pengunjung juga diajak keliling Lumbung Mataraman Bendung di damping oleh pemandu lapangan Deswita “Among Kisma” , Ke Pabrik Pupuk Organik dan Ternak Domba yang ada di Padukuhan Garotan.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung