Kunjungan TIM Monev Desa Wisata DIY ke Deswita Among Kisma

Administrator 10 November 2023 11:52:52 WIB

Bendung (SIDA), Akreditasi Desa Wisata yang diselenggaraakan oleh Dinas Pariwisata DIY Bulan Juni 2023 lalu, Deswita Among Kismo Kalurahan Bendung mendapatkan juara 2 dan mendapatkan hadiah sebesar Rp 45.000.000,00. Hadiah tersebut akan dipertangungjawabkan Kembali oleh Deswita digunakan untuk apa saja.

Kamis, 09 November 2023 Tim Monitoring Desa Wisata Tingkat DIY di damping Oleh Dispar DIY dan Dispar kabupaten Gunungkidul melakukan Monev ke Desa Wisata Among Kismo Kalurahan Bendung.

Dalam kunjungan tersebut Bapak Erwan Widyarto selaku tim Juri Akreditasi Deswita dan Tim Monev menyampaiakan “ Bagaimana konsdisi Deswita sebelum dan setelah akreditasi, lebih baik dan lebih banyak pengunjung atau malah turun tingkat pengunjungannya. Beliau juga menyampaikan beberapa aspek penting yang harus dipertahankan oleh Deswita Among Kisma dan juga perlu ditingkatkan lagi”.

 

Setelah menyampaikan hasil monev, Tim Monev melakukan wisata petik cabai rawit di Lahan cabai Lumbung Mataraman Bendung dan wisata petik buah melon yang ada di padukuhan Bendung.

Bapak Sudjarwono,SH dari Dispar Kabupaten Gunungkidul juga menyampaikan “Kalurahan Bendung 2023 ini menjadi kalurahan Primadona karena prestasi-prestasinya, dan diharapkan Deswita Among Kismo juga dapat mempertahankan dan terus ditingkatkan lagi prestasi yang sudah diraih”.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung