5 Kementerian Monev Ke Lumbung Mataraman Bendung

Administrator 24 Agustus 2023 22:35:45 WIB

Bendung (SIDA) – Dana Keistimewaan DIY adalah dana yang berasal dari APBN yang dialokasikan untuk mendanai kewenangan istimewa dan merupakan bagian dari dana transfer Ke daerah dan dana desa.

Dan Kalurahan Bendung mendapatkan Program Dana Keistimewaan tersebut dengan program Ketahanan Pangan  Lumbung Mataraman di tahun 2022 sebesar 750juta rupiah.

 

Kamis, 23 Agustus 2023 Pemkab Gunungkidul mendapat monitoring dan Evaluasi dari Pusat. Dan atas saran dari Paniradya 5 Kementrian RI diarahkan ke Lumbung Mataraman Bendung. Antara lain dari Kementerian PUPR, Kementerian Keuangan, Kementerian Pendidikan dan Budaya, Kementerian Agraria Tata Ruang dan Kementerian Dalam negeri.

Dalam menanggapi sambutan dari Lurah Bendung (Bapak Didik Rubiyanto) ke 5 Menteri tersebut sangat takjub dan antusias dengan hasil dari Dana Keistimewaan yang diberikan ke Kalurahan Bendung.

 

Kementerian Keuangan : ‘sangat inovasi apabila dipublikasikan, kan menjadi tantangan buat Paniradya agar bisa ditiru di daerah lain. Swakelola dan semangat gotong royong antara pemerintah Kalurahan dan warganya nisa ditularkan kepada daerah yang lain.

Kementrian PUPR : “ Dengan dana sekian bisa menghasilkan output yang mewah, saya kira tadi 750 milyard ternyata dana 750 Juta saja. Dan juga laporan perkembangan desa cukup siknigikan, terbangun desa miskin sekarang memiliki polaritas.”

Beliau-beliau sangat puas dengan hasil yang dibangun oleh Pemerintah Kalurahab Bendung dengan Lumbung Mataramannya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung