Kunjungan Akreditasi Dinas Pariwisata DIY ke Desa Wisata, Pokdarwis dan Homestay Kalurahan Bendung

Administrator 12 Oktober 2022 10:22:36 WIB

Bendung (SIDA) , Selasa 11 Oktober 2022 Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta Tim Pokja dan Auditor melakukan Kunjungan Akreditasi / Penilaian ke Desa Wisata Kalurahan Bendung Kapanewon Semin Kabupaten Gunungkidul antara lain bapak T. Prasetyo Jadi Atmoko, S.E, MM, bapak Haryana Sapta Widada,SE.Mm dan Bapak Muh.Husni Abdillah,S.ST.,Par.

Kunjungan Akreditasi / Penilaian tersebut diikuti oleh 80 Pokdarwis, Desa/Kampung Wisata dan Homestay se Daerah Istimewa Yogyakarta. Salah satunya adalah Desa Wisata “Among Kismo” , Pokdarwis " Konco Tani” dan Homestay “Griyo Adem” yang ada di Kalurahan Bendung.

 

Sekitar pukul 10 WIB , Tim sampai di Kalurahan Bendung disambut dengan Panewu Semin (Bapak Hariyanto,SE ) Lurah Bendung (Bapak Didik Ribiyanto) Pamong Kalurahan Bendung, Lembaga Kalurahan, Perwakilan dari Pokdarwis dan  Pengurus Homestay.

Selesai sambutan Tim berpencar untuk melakukan akreditasi di masing-masing bidangnya.

Untuk Desa Wisata dengan Bapak T.Prasetyo Jadi Atmoko, S.E, MM, Pokdarwis juga dengan Bapak T.Prasetyo Jadi Atmoko, S.E, MM dan untuk homestay Bersama bapak Haryana Sapta Widada,SE.Mm langsung berkenan ke Homestay "Griyo Adem" yang beralamatkan di Padukuhan Widorokidul Rt.002/003, Kalurahan Bendung.

Dalam acara closing Bapak T.Prasetyo Jadi Atmoko, S.E, MM menjelaskan: “Karena Desa Wisata dan Pokdarwis Kalurahan Bendung masih tergolong baru sehingga belum begitu banyak kegiatan, namun saran dari tim akreditasi diharapkan sudah action dengan adanya beberapa obyek wisata lainnya seperti sendang, UMKM, rumah dalang dll untuk bisa dijadikan paket wisata. Tidak menunggu Lumbung Mataraman jadi”.

 

Acara kunjungan akreditasi semoga bisa menjadi semangat untuk pelaku Desa Wisata, Pokdarwis dan pengurus Homestay menjadi lebih giat dan baik lagi.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung