KRIDHA LARAS Ikut Memeriahkan Gelar Budaya Kapanewon Semin

Administrator 29 Agustus 2022 11:15:55 WIB

Bendung (SIDA), Dalam rangka memperingati Satu Dasawarsa Undang-Undang Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta, Kapanewon Semin mengadakan Gelar Budaya pada Hari Minggu tanggal 28 Agustus 2022 di Lapangan Pundungsari. Dengan menampilkan 6 jenis kebudayaan yang ada di Kapanewon Semin. Antara lain Jathilan Sekar Taruna, Reog Kridha Muda Budaya, Tayup Lebda Rini, Karawitan Kridha Laras, Kethoprak Mataraman Wahyu Aji dan Campursari Prajaseni. Acara tersebut bersumber dari Dana Keistimewaan yang  pelaksananya adalah Kapanewon Semin.

Gelar Budaya di mulai pada pukul 13.00 WIB dan 6 Kebudayaan di gelar secara bergantian.

 

Karawitan Kridha Laras adalah grup karawitan dari Kalurahan Bendung Kapanewon Semin yang  pengrawitnya 90% adalah para pamong-pamong dari Kalurahan Bendung. Grup karawitan ini mulai dibentuk pada tanggal 14 Oktober 2021. Masih terbilang muda karena belum ada satu tahun dibentuk, namun Karawitan Kridha Laras sudah mencoba untuk tampil di beberapa event yang ada di kalurahan Bendung.

Dan pada kesempatan ini, Karawitan Kridha Laras tampil di Gelar Budaya Kapanewon Semin bersama dengan 6 Kebudayaan lainnya. Pada pukul 15.30 WIB Karawitan Kridha Laras mulai tampil dan selesai sekitar pukul 16.15. Tampil dengan semangat mencoba untuk memberikan penampilan yang terbaik.

 

Acara tersebut juga ditanyangkan di youtube :

 

LIVE GELAR BUDAYA KAPANEWON SEMIN 2022

https://youtu.be/yZ1wAPoUamU

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung