Gelar Potensi Budaya

Administrator 30 Juli 2022 13:45:32 WIB

Bendung (SIDA), Dalam rangka memperkenalkan Destinasi Wisata Lumbung Mataraman “Bendung Agro Park” dan implementasi sebagai Desa Rintisan Budaya dan Desa Wisata, Pemerintah Kalurahan Bendung menggelar pementasan Kethoprak pada Kamis malam tanggal 28 Juli 2022 di Pendopo Sasana Nawa Kridho.

Kegiatan tersebut di danai oleh Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta dari Dana Aspirasi anggota DPRD provinsi DIY komisi B, Bapak Bambang Setyo Martono,S.E., M.B.A.

Dalam sambutannya beliau Bapak Bambang Setyo Martono menyatakan : “ Desa Bendung akan dipromosikan menjadi Desa Wisata dengan Wisata Lumbung Mataraman “Bendung Argo Park” yang terletak di sebelah selatan Balai Kalurahan Bendung. Dan pentas Kethoprak ini manjadi ajang promosi wisata tersebut, karena 3 tahun yang lalu kita merasakan pandemic sehingga diharapkan dengan adanya wisata ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat”.

Pagelaran Kethoprak dengan lakon “Keris Kyi Kala Gumarang” di sutradarai oleh Bapak Suseno Aji sekaligus sebagai Ketua Dewan Budaya Kapanewon Semin.

Selain itu, dalam pementasan pertunjukan ketoprak Mataram ini seluruh pemain adalah warga masyarakat Kalurahan Bendung dan beberapa pemain dari seniman lokal Kapanewon Semin.

Lurah Bendung Bapak Didik Rubiyanto yang berperan sebagai Kanjeng Panembahan Senopati Metaram mengaku deg-degkan karena baru pertama kali ikut dalam pagelaran kethoprak.

Penonton pun sangat antusias menonton pertunjukan kethoprak ini, terbukti dengan banyaknya penonton yang menyaksikan hingga selesai acara.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung