Gerakan Tanam Pohon dari PT TELKOM di Kalurahan Bendung

Administrator 07 Juli 2022 16:49:50 WIB

Bendung (SIDA) , Pemanasan Global yang terjadi saat ini membuat perubahan iklim di Indonesia. Karena itu hari kamis tanggal 7 Juli 2022, Pemerintah Kabupaten Gunungkidul melakukan penandatanganan MOU dengan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk Area Yogyakarta untuk menanam tanaman konfertasi dan tanaman produksi yaitu pohon buah alpukat dan buah jambu kristal di lahan pertanian Kalurahan Bendung Kapanewon Semin.

Dengan tema “ Gerakan Tanam Pohon Demi Masa Depan” diharapkan mampu mengatasi permasalahan pemanasan global yang terjadi, menjadi sumber oksigen yang dibutuhkan makluk hidup dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kabupaten Gunugkidul Bapak Heri Susanto, S.Kom, M.Si , Ketua DPRD Kabupaten Gungkidul Ibu Endah Sumbekti Kurtaningsih, Kepala Dinas Komunikasi dan Informartika (Diskominfo) Kabupaten Gunungkidil Bapak Drs. Wahyu Nugroho, M.Si, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Bapak Triyono SH dan orkompinkap Kapanewon Semin.

“Telkom Indonesia dari bagian BUMN di negeri ini memiliki kewajiban tanggung jawab sosial lingkungan atau yang sering kita kenal CSR untuk kemajuan di negeri ini Kabupaten Gunungkidul di hijaukan dengan 5000 pohon di tanah seluas 5 Hektar, Penanaman pohon ini akan terus diawasi sehingga tujuan dari program ini akan tercapai. Kepada Bapak Lurah dimohon untuk membantu menjaga pertumbuhan pohon-pohon ini,”, jelas Bapak Agus Faisal selaku General Manager di PT Telkom.

Bapak Heri Susanto (Wabup) sangat mengapresiasi Kalurahan Bendung, karena hampir semua program di Kabupaten Gunungkidul masuk di Kalurahan Bendung. Dan berterimakasih kepada PT Telkom sudah menjadikan Kabupaten Gunungkidul menjadi pailot project dalam kegiatan ini. “penanaman pohon buah tidak saja sebagai sarana daya bangkit kesejahteraan masyarakat di Kalurahan dalam jangka pendek namun juga dapat di lihat dampak jangka panjangnya”. ungkapnya

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung