PANEN RAYA JAGUNG HIBRIDA OLEH KETUA DPRD KABUPATEN GUNUNGKIDUL

Administrator 04 Juli 2022 09:03:24 WIB

Bendung (SIDA), Serangkai acara di hari Minggu 3 Juli 2022 di Kalurahan Bendung ditutup dengan Panen Raya Jagung Hibrida yang berlokasi di Lumbung Mataraman Kalurahan Bendung.

Acara tersebut jugs dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Ibu Endah Subekti Kutariningsih, Panewu Semin Bapak Hariyanto SE, Lurah dan Pamong Kalurahan Bendung.

Ibu Endah menyatakan :”Integrafed Farming diharapkan menjadi rintisan wahana edukasi pertanian di Gunungkidul, hasil pertanian jagung bisa dijual oleh petani dalam kondisi setengah kering sehingga bisa langsung diolah misalnya untuk tepung tapioca. Tidak ada alasan bagi petani untuk merdeka ketika lahan, benih dan tenaga berasal dari petani itu sendiri.

Petani Gunungkidul dalam pengelolaan lahan sebaiknya tidak lupa dengan sang pencipta Allah SWT, sebelum menanam diawali dengan berdoa agar dihindarkan dari hama wereng. Dan jagung panen dengan hasil melimpah.

Dan mari berusaha untuk menanam pohon. karena manfaat menanam pohon bisa untuk makan binatang ternak, bisa untuk melestarikan lingkungan. Dengan menghasilkan oksigen yg diperlukan untuk kelangsungan hidup manusia.”

 

Dengan  didukung dengan Pupuk Organik GUANO NUTRI Plus yg diproduksi langsung oleh Pak Sumiyantoro.diharapkan mampu meningkatkan hasil panen Jagung.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung