KUNJUNGAN KETUA DPRD KABUPATEN GUNUNGKIDUL DI IRIGASI PADUKUHAN DAWE

Administrator 04 Juli 2022 09:02:43 WIB

Bendung (SIDA), Di Padukuhan Dawe Kalurahan Bendung mendapatakan Program Percepetan Peningjatan Tata Guna Air  Irigasi ( P3-TGAI) dari Dinas PUPR Kabupaten Gunungkidul sebesar Rp 390 Juta dengan Volume Pekerja Persiapan 1.193 M² dan Pekerja Saluran Beton Siklop dengan Volume 350 M³.

Dan pada hari Minggu 03 Juni 2022 Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul berkunjungan ke lokasi proyek Pembangunan Irigasi tersebut sekaligus kunjungan ke sendang Dawe.

Beliau meyatakan: “Pelestarian segala aspek warisan budaya dan sendang sebagai unsur penghidupan untuk tetap dilestarikan, diharapkan jangan direhab dengan alat berat karena bisa menghilangkan nilai unsur budayanya. Dengan dibangun Irigasi melalui Program Percepetan Peningkatan Tata Guna Air  Irigasi ( P3-TGAI) bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat khususnya sektor pertanian, sehingga mampu membantu meningkatkan perekonomian nasional.

Pada kesempatan itu Bu Endah dan Panewu Semin “kembul bujana” atau makan tumpeng bersama-sama dengan masyarakat Padukuhan Dawe di sendang Dawe dengan suasana yang ramah dan nyaman.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung