PENYERAHAN SK RINTISAN BUDAYA KALURAHAN BENDUNG OLEH BUPATI GUNUNGKIDUL DI SUMUR MBAWANG DRINGO

Administrator 04 Juli 2022 09:01:51 WIB

Bendung (SIDA), Minggu 3 Juli 2022 Kalurahan Bendung ditetapkan menjadi Kalurahan Rintisan Budaya oleh Bupati Gunungkidul Bapak H.Sunaryanta ditandai dengan penyerahan SK Kalurahan Rintisan Budaya di Sumur Mbawang Padukuhan Dringo.

Selain penyerahan SK Rintisan Budaya, juga penyerahan Sidaya Pegayupan Jemparingan Patri Jiwa Widorolor, Sidaya Kelompok Seni Gejok Lesung Mustika Putri Garotan dan Sidaya Kelompok Seni Laras Madya Giri Handayani Dringo.

Pada acara tersebut dihadiri juga Ketua DPRD Kabupaten Gunungkidul Ibu Endah Subekti Kuntariningsih, Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan) Kabupaten Gunungkidul Bapak Agus Mantara, dan juga di saksikan oleh Panewu Semin Bapak Haryanto SE.

Bupati Gunungkidul (Bapak H. Sunaryanta) dalam sambutannya menyatakan : “Sangat mengapresiasi Kalurahan Bendung dari Kalurahan Kantong Budaya naik menjadi Kalurahan Rintisan Budaya. Namun harus terus berlanjut dengan menjadi Kalurahan Mandiri Budaya. Diharapkan juga kepada Pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Gunungkidul ikut melestarikan Budaya."

Bu Endah Subekti Kuntaringningsih (Ketua DPRD) juga menyatakan : “Selaras dengan pembangunan di Kabupaten Gunungkidul membangun gunungkidul ddari pinggiran, semua OPD harus terlibat Dinas kebudayaan dan Dinas Pariwisata. banyak program bisa di raih dengan danais. Untuk penambahan akses jalan jalan poros kabupaten akan di program rehabilitasi / penetrasi pembangunan aspal, sehingga akses Pendidikan, kebudayaan dan pariwisata bisa saling mendukung.”

Setelah acara penyerahan SK di Sumur Mbawang Padukuhan Dringo, acara dilanjutkan dengan kunjungan ke Pembangunan Irigasi Padukuhan Dawe dan Panen Raya Jagung Hibrida.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung