SARASEHAN SiBAKUL di Kalurahan Bendung

Administrator 07 Juni 2022 14:18:28 WIB

Bendung (SIDA), Selasa 8 Juni 2022 Balai Kalurahan Bendung menjadi tempat acara SARASEHAN SIBAKUL dengan tema “Peningkatan Partisipasi UMKM Pada Sistem Informasi SiBakul”.

Pada acara di atas dihadiri oleh Bapak Wisnu Harmawan, S.P.,M.T. Kabid Layanan Kewirausahaan Dinas Koperasi dan UMKM DIY dan  Bapak Bambang Setyo Martono, S.E., M.B.A. Anggota DPRD selaku narasumber, Bapak Didik Rubiyanto (Lurah Bendung), Ibu Yunik Nurhayati  (Ketua Desa PreneurKalurahan Bendung) dan pelaku UMKM se Kalurahan Bendung.

Pada kesempatan ini Lurah Bendung (Bapak Didik Rubiyanto) menyampaikan potensi Kalurahan Bendung adalah dibidang pertanian. Sehingga banyak UMKM yang menggukanan bahan produk lokal itu sendiri.

Para pelaku UMKM kalurahan Bendung juga menyampaikan pertanyaan dan kesulitan-kesulitan yang dihadapi dalam usahanya, ada beberapa yang menyampaikaan kesulitan dalam pemasaran, meminta tips agar produknya bisa awet tetapi tanpa bahan pengawet dan meminta untuk dilaksanakan adanya pelatihan-pelatihan.

Dalam menanggapi keluhan dan pertanyaan dari para UMKM Kalurahan Bendung, Bapak Wisnu menerangkan untuk terlebih dahulu para pelaku UMKM terdaftar dalam “SiBakul” nanti akan ada pelatihan-pelatihan yang dibutuhkan. Beliau juga sangat terkesan dengan semangat para bapak ibu pelaku UMKM di Kalurahan Bendung dalam mengembangan usahanya.

Bapak Bambang Setyo Martono, S.E M.B.A juga menyampaikan jika membutuhkan alat untuk mengemas atau alat yang lainnya para pelaku UMKM untuk membentuk kelompok dan membuat proposal, nanti akan dibantu.

Acara sarasehan Sibakul ini sangat membantu para pelakum UMKM di Kalurahan Bendung untuk bisa lebih mengembangkan produk di pasaran yang lebig laus dan juga sangat bermanfaat dalam membantu usahanya.

 

Acara tersebut juga ditanyangkan di youtube Dinas Koperasi dan UKM DIY

SARASEHAN SIBAKUL | PENINGKATAN PARTISIPASI UMKM PADA SISTEM INFORMASI SIBAKUL | EPS 12

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung