BAZZAR UMKM Kalurahan Bendung Bersama Dinas Koperasi, Umkm dan Tenaga Kerja dan IKS

Administrator 06 Mei 2022 11:22:09 WIB

Bendung (Sida), 6 Mei 2022 Pemerintah Kalurahan Bendung bersama Dinas Koperasi UMKM dan Tenaga Kerja dan bersama IKS (Ikatan Keluarga Semin) menyelenggaran Bazzar UMKM di Balai Kalurahan Bendug Kapanewon Semin Kabupaten Gunungkidul.

Dalam acara tersebut dihadiri juga Bupati Gunungkidul (Bapak H. Sunaryanto) beserta istri. Pk Bupati dan Ibu Bupati datang di kalurahan Bendung pukul 07.00 dan langsung mengikuti senam yang di selenggaran di Lapangan Depan Balai Kalurahan Bendung.

Setelah itu diadakan acara sarapan bersama Bapak Bupati dan semua peserta yang hadir baik dari peserta UMKM dan anggota IKS, di iringi Lagu Jawa oleh kelompok Karawaitan Kridho Laras Pamong Kalurahan Bendung.

Dalam sambutanya Bupati Gunungkidul (bapak H. Sunaryanto) menyampaikan: “Jiika Tahun ini Ekonomi di Kabupaten Gunungkidul  sudah mulai membaik dari tahun 2020 angka minus 0.68 naik menjadi 5,8. Atas angka rata2x nasional kedepan lebih baik. Dengan adanya covid membuat porak lorandakan dunia, di Daerah kawasan wisata 80 persen kolep. Di Gunungkidul pertumbuhan ekonomi penguat umkm pertanian peternakan yang menbuat kita masih mampu untuk bertahan meskipun di masa pendemi. Pembangunan pariwisata prioritas ekonomi sudah kuat agar tidak tergeser peradapan yg terus maju. penguat tingkat bawah peternakan, pertanian, perikanan dan UMKM

Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada IKS dan  IKG telah memborong product lokal yang dijual . Dukungan pembangunan Gunungkidul untuk kepentingan kebanggaan keberasan Gunungkidul kedepan.”

 

Dalam acara ini Lurah Bendung (Bapak Didik Rubiyanto) juga berharap kepada IKS dan IKG untuk memborong Produk lokal Daerha Khususnya Kapanewon Semin agar membantu perekonomian peserta UMKM yang ada di daerah Kapanewon Semin.

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung