PENGUMUMAN VERIFIKASI RINTISAN KALURAHAN BUDAYA DI KUNDHA KABUDAYAN GUNUNGKIDUL

Administrator 29 April 2022 15:22:38 WIB

Bendung (SID) Kamis 28 April 2022 Pemerintah Kalurahan Bendung menghadiri pengumuman hasil evaluasi Rintisan Kalurahan Budaya di Aula Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan ) Kabupaten Gunungkidul.Hadir dalam acara 12 Kalurahan yang kemarin sudah lolos tahap evaluasi administrasi dana dan sudah di Visitasi dari tanggal 22 - 24 Maret 2022.Kepala Dinas Kebudayan ( Kundha Kabudayan ) Kabupaten Gunungkidul Bapak Chairul Agus Mantara Ketua Tim Akreditasi Rintisan Kalurahan Budaya (Bapak CB.Supriyanta) beserta dengan Anggota Tim Akreditasi dan Penewu yang hadir mendampingi Kalurahan.

Kepala Dinas Kebudayaan (Kundha Kabudayan ) Bapak Agus Mantara mengucapkan Selamat kepada 12 Kalurahan yang hari ini lolos verifikasi menjadi Rintisan Kalurahan Budaya. Kami mengucapkan banyak terima kasih sudah sangat diterima dengan baik saat Tim Akreditasi melakukan Visitasi ke masing masing Kalurahan. Segala Kalurahan menampilkan segala hal potensi dikalurahan.
Kami sudah berusaha untuk menyampaikan kepada tim anggaran Paniradya DIY melalui Kementrian Keuangan dan Kementrian Dalam Negeri, Usulan 6 Kalurahan dari Kantong Budaya Menjadi Rintisan Kalurahan Budaya menjadi 12 Kalurahan, Sehingga semua 12 Kalurahan yang hadir disini semua Lolos Menjadi Rintisan Kalurahan Budaya .Tetapi jangan senang terlebih dahulu karena targetnya Mandiri Budaya. Kompetesikan 18 Kalurahan nantinya gelar potensi sesuai dengan petunjuk karena tidak menutup kemungkinan Rintisan Kalurahan Budaya menjadi Kalurahan Budaya.Untuk menjadi Mandiri Budaya Kalurahan harus memenuhi Menjadi Desa Preneur Desa Prima Desa Wisata dan Desa Budaya.

Ketua Tim Akreditasi Bapak CB Supriyanta menyampaikan Kalurahan Mandiri Budaya ada 4 Kalurahan Rintisan Kalurahan Budaya ada 7 Kalurahan Kalurahan budaya ada 8 Kalurahan Rintisan Kalurahan Budaya yang lama 18 Kalurahan dan tambahan Rintisan Kalurahan 12 Kalurahan
Sehingga totalnya 49 Kalurahab dan status Kantong Budaya 95 Kalurahan. Evaluasi Visitasi secara resmi disampiakan oleh Bapak CB Supriyanta Harapannya bisa dikoreksi jika nantinya akan ada evaluasi 1 level ditingkat atas yaitu Kalurahan Budaya.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung