BUKA BERSAMA PEMERINTAH KALURAHAN BENDUNG BERSAMA DENGAN LEMBAGA KALURAHAN

Eka Puji Suryanti, S.Akun 26 April 2022 09:35:37 WIB

Bendung (SID) Jum'at 22 April 2022 Pemerintah Kalurahan Bendung mengadakan kegiatan stimulan keagamaan dengan agenda "Buka Bersama " Pemerintah Kalurahan Bendung bersama dengan Lembaga Kalurahan Bendung. Hadir dalam acara Drs. Witanto (Panewu Kapanewon Semin ), Babinsa Kalurahan Bendung , Babinkaptibmas Kalurahan Bendung dan Lembaga Kalurahan terdiri dari Ketua PKK Kalurahan, Ketua Gapoktan, Perwakilan RT dan RW, Bamuskal Kalurahan Bendung, Ketua Pokdarwis, Ketua Pengelola Deswita, Ketua Pengurus Desa Prima, Ketua Pengurus Desa Preneur, Ketua Dewa Budaya Kalurahan Bendung.

Lurah Bendung (Didik Rubiyanto) menyampaiak selain agenda rutin stimulan keagamaan berupa Buka Bersama disambung dengan penyampaiakan Bantuan Sarpras untuk TPA di Masjid Widorokidul, TPA Masjid Gobeh dan TPA Masjid Dringo, Kegiatan ini merupakan ucapan rasa syukur karena dalam satu tahun ini, Pemerintah Kalurahan Bendung secara startus naik 1 level diatas nya, dari segi Kementrian Desa Kalurahan Bendung merupakan Desa Maju di Kapanewon Semin, Juga Kami Pemerintah Kalurahan Bendung menjadi Desa Wisata kedepan dengan konsep Lumbung Mataraman akan dijadikan Eduwisata agro pertanian, untuk SK Desa Wisata akan diserahkan secara langsung oleh Bupati Kamis Tanggal 28 April 2022 di Kalurahan Mertelu Kapanewon Gedangsari. DiTahun ini juga berkat dukungan dari masyarakat Kalurahan Bendung , Kalurahan Bendung naik level dari Desa Kantong Budaya menjadi Kalurahan Rintisan Budaya, harapannya dengan menjadi Rintisan Budaya, potensi Kebudayaan di Kalurahan Bendung lebih dikelar dimasyarakat Luar, Untuk Desa Prima sendiri tahun depan ada bantuan BKK Provinsi senilai 250 juta untuk pengembangan Desa Prima dan Kuliner Sate Klatak, Terakhir Kami sudah membentuk dan melakukan BIMTEK Desa Preneur, SK Lurah Pengelola Desa Preneur sudah ditetapkan dan untuk mendukung kegiatan Desa Preneur dari Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Tenaga Kerja Kabupaten Gunungkidul akan mengadakan Bazzar di Kalurahan Bendung pasca Lebaran Hari raya yaitu Bulan Mei.

Panewu Semin (Bapak Drs. Witanto menyampaikan untuk mendukung Intruksi Bupati Gunungkidul terkait dengan percepatan Vaksin, untuk bantuan Sosial dan pelayanan masyarakat sudah harus menunjukkan kartu vaksin.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung