MONITORING KODIM DALAM PERSIAPAN PROGRAM TMMD TAHUN ANGGARAN 2022

Eka Puji Suryanti, S.Akun 13 April 2022 10:14:26 WIB

Bendung (SID) Selasa 12 April 2021 Kodim 0730 Kabupaten Gunungkidul melakukan monitoring dalam rangka persiapan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang rencana akan dilaksanakan di Tahun 2022. Program TMMD pembangunan  corblok Jalan Poros Kalurahan yang menghubungkan 2 Padukuhan yaitu Garotan - Widorolor dengan Panjang jalan sekitar 700M, Adapapun Anggaran TMMD adalah 225 Juta dari Anggaran Kabupaten dan 75 Juta Angggaran DIY.

Monitoring Persiapan TMMD dihadiri oleh rombongan Kodim 0730, Lurah & Pamong Kalurahan dan juga TPK Pembangunan TMMD. Dengan Rencana dibangunnya Pembangunan Corblok Jalan Poros Desa melalui TMMD, akan membantu akses jalan lebih mudah karena jalan poros tersebut menghubungkan Kapanewon Semin dari Arah Garotan Widorolor ke Kapanewon Semin Kalurahan Kampung. Sehingga dari segi perekomian dimasyarakat diharapkan lebih meninggkat karena selain dari sektor Pertanian , Dipadukuhan Widorolor perbatasan dengan Padukuhan Pendem Kalurahan Sumberejo terdapat sumber mata air murni yang jaman dulu sempat viras , karena bisa mengalir sendiri tanpa bantuan alat lainnya, juga ada Warung Kopi Wono yang menyadikan nuansha pedesaan yang asri dan pengunjung bisa menikmati secangkir kopi dan makanan lainnya.

Selain dari Sektor Pertanian dan Kopi Wono dengan pembangunan TMMD mampu menjadi akses pendukung sektor pariwisata  yang bisa menghubungkan antara Destinasi Wisata Buatan Gendewo Jemparingan ke Destinasi Wisata Buatan  di Padukuhan Garotan Cor Lampu Hias dan Juga Budidaya Ulat Sutra pemakan daur singkong maupun Destinasi Buatan Kebon Sultan yang disana menyadikan objek wisata anak,, kolam renang yang bersih

 

Rencana pembukaan TMMD akan dilaksanakan tanggal 11 Mei 2022, untuk lokasi Pembukaan TMMD berada di Balai Kalurahan Bendung Kapanewon Semin yang rencananya akan dihadiri oleh Bupati Gunungkidul Dandim 0730 Gunungkidul, untuk memeriahkan acara pembukaan TMMD akan ada iringan Karawitan Krido Laras dari Pamong Kalurahan Bendung. Dari Segi kelengkapan administrasi Kalurahan Bendung sudah melakukan proses Permohonan Pencairan TMMD Kepada Dinas Pemberdayaan Masyakat dan Desa.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung