Wakil Bupati Gunungkidul Berkunjung Ke Kalurahan Bendung terkait Piloting Project Program IF

Administrator 21 Desember 2021 16:01:03 WIB

Bendung(SIDA) – Selasa, 21 Desmeber 2021 Kalurahan Bendung “Kerawuhan Tamu Agung”, yaitu Wakil Bupati Gunungkidul Bapak Heri Susanto.

Beliau datang ke Kalurahan Bendung dalam rangka kunjungan terkait dengan Program IF (Integrated Farming) dari Kementerian Pertanian, Yaitu Sistem Pertanian dengan upaya memanfaatkan keterkaitan antara tanaman perkebunan/pangan/hortikultura, hewan ternak dan perikanan untuk mendapatakan agroekosistem pertanian, peningkatan ekonomi dan pelestarian sumberdaya alam.

 

Rencananya kalurahan Bendung Kapanewon Semin Kabupaten Gunungkidul menjadi Piloting Project program IF ditahun 2022 dengan dana sebesar 1 M dari Kementerian Pertanian.

Sehubungan dengan itu, pak Wabup datang ke Kalurahan Bendung Kapanewon Semin untuk meliahat secara langsung keadaan pertanian secara data dan teknis di Kalurahan Bendung. karena pada tanggal 30 Desember 2021 beliau mendapat tugas untuk menjadi Narasumber dengan 418 Kabupaten/kota se Indonesia.

Dalam sambutannya, Bpk Heri Susanto menyampaikan “ bahwa sector pertanian menjadi yang paling diandalkan dimasa pendemi ini. Dan berharap Kalurahan Bendung bisa menjadi kiblat untuk Kalurahan -  Kalurahan lainnya. Bersama-sama bersinergi untuk kesejahteraan masyarakat, serta bisa melakukan edukasi kepada petani-petani melenial sebagai penerus petani handal”.

Setelah makan siang di Kalurahan Bendung, Wakil Bupati Kab.Gunungkidul berkeliling ke Gapoktan dan Kelompok tani padukuhan-padukuhan.

 

Selain mendapatkan program IF dari Kementerian Pertanian, di tahun 2022 Kalurahan Bendung juga mendapatakan program IF dari Dana Keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta "Lumbung Mataraman" sebesar 750 Juta.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung