Pelatiahan Pagelaran Wayang Kulit "Pandawa Kumpul"

Administrator 16 November 2021 09:32:13 WIB

Bendung (Sida) - Sabtu , 13 November 2021 pukul 20.00 WIB diadakan kegiatan latihan Pagelaran Wayang Kulit di Omah Dalang Padukuhan Banyukendil, Kalurahan Bendung, Kapanewon Semin Kabupaten Gunungkidul. Latihan pegelaran Wayang Kulit Dalang Milenial Ki Purbojagat yang masih berusia 12 Tahun menyajikan lakon "Pandawa Kumpul".

 

Kegiatan tersebut di hadiri oleh keraton Ngayogyakarta Hadiningrat Raden Mas Kukuh Hertriasning beserta istri, Panewu Semin Drs. Witanto, Lurah Kalurahan Bendung dan juga di hadiri ketua Dewan Budaya Kapanewon Semin yang juga sebagai Dalang wayang kulit Ki Suseno Aji.

Dalam sambutannya Drs. Witanto menyatakan merasa bangga karena memiliki bibit muda pelestari budaya, ia mengatakan untuk memperlancar proses pembelajaran Dalang Milenial Ki Purbojagat maka pihak Kapanewon Semin siap membantu perizinan dan pengurusan administrasi yang di perlukan.

Sanggar Seni Omah Dalang saat ini sudah mendapatankan Nomer Register SIDAYA (Sistem Informasi Seni dan Budaya) dari Kundha Kabudayan Kabupaten Gunungkidul .

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung