Dinsos Beserta Pemerintah Kalurahan Bendung Beri Bantuan Keluarga Daryono

14 Agustus 2021 16:11:06 WIB

SID - Pemerintah Kalurahan Bendung beserta Dinas sosial Kabupaten Gunungkidul memberikan bantuan kepada keluarga Daryono (80) yang pada Rabu (13/8) lalu rumahnya ambruk.

Bantuan yang di serahkan langsung kepala seksi perlindungan jaminan sosial Dinas sosial Kabupaten Gunungkidul Suyatin SE, MM 

Suyatin mengatakan bantuan dapat langsung di terima berkat koordinasi yang cepat antara pemerintah Kalurahan Bendung dengan Dinas sosial Kabupaten Gunungkidul.

"Hari ini kami memberikan bantuan kepada keluarga Daryono yang kemarin pada hari Rabu rumah nya ambruk, adapun bantuan berupa permakanan, selimut,  dan matras," kata Suyatin.

Sementara itu Lurah Kalurahan Bendung Didik Rubianto mengatakan akan membangun kembali rumah Daryono yang ambruk, ia juga menambahkan pemerintah Kalurahan Bendung sudah melakukan koordinasi dengan BPBD kabupaten dan tokoh masyarakat setempat dalam rencana pembangunan kembali rumah Daryono.

"Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD kabupaten Gunungkidul, tokoh masyarakat. Bapak Dukuh, rt dan rw untuk membangun kembali rumah mbah Daryono, dan saat ini kami sedang menunggu matreal dari BPBD Kabupaten Gunungkidul berupa galfalum," kata Lurah Bendung.

Pak Didik Rubiyanto menambahkan untuk evakuasi tidak ada kendala karena keluarga Daryono sudah memiliki rumah dari bantuan RTLH provinsi Yogyakarta pada tahun anggaran 2020 yang lalu. (RED-SID Bendung)

 

 

 

 

 

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung