PELAKSAAAN MUSRENBANG KALURAHAN BENDUNG KAPANEWON SEMIN

Eka Puji Suryanti, S.Akun 12 Agustus 2020 13:36:04 WIB

Bendung (SID) Senin 11 Agustus 2020 Pemerintah Kalurahan Bendung Kapanewon Semin melaksanakan salah satu agenda siklus tahunan yaitu Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kalurahan untuk tahun anggaran 2020. Hadir dalam acara oleh Jawatan Kemakmuran Kapanewon Semin beserta dengan Pendamping, Kepala UPT Pukesmas Semin 1 (Dwi Setyanto), dan juga koordinator PLKB Kapewon Semin (Lilik Eriyani). Pelaksanaan musrengbang kalurahan berjalan dengan lancar dalam hal  musyawarah selaku koordinator acara Ketua Lembaga Pembangunan Kalurahan (Bapak Supardi).

Dalam sambutan dan sekaligus ucapan selamat datang Bapak Lurah Bendung (Didik Rubiyanto) menyampaiakan bahwa program rencana kerja pemerintah Kalurahan Bendung Tahun Anggaran 2021 sesuai dengan Surat Edaran dari Bupati Gunungkidul masih terfokus pada penanganan Stunting dan Covid 19. Adapun issue stunting masih menjadi issue Nasional dan masuk kedalam Rencana Kerja Pembangunan Nasional sampai dengan Tahun 2024. Dalam hal penanganan stunting di Kalurahan Bendung diharapkan dapat terintegrasi dengan program Gapoktan Desa, KWT Desa, Pendidikan dalam hal ini PAUD dan juga PKK melalui Pokja 2 dalam hal pemanfaatan pemakarana, seperti budidaya ikan lele dan juga sayur mayur dilahan pekarangan .

Adapun Output dari Musrengbang Kalurahan adalah untuk memprioritaskan usulan yang nantinya akan dimuat dalam Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan Tahun Anggaran 2021 dan juga DURKP (Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah) tahun 2022 melalui OPD terkait. Dalam hal program Rencana Kerja Pemerintah Kalurahan nantinya akan didanai dari sumber Anggaran Pendapatan dan Belanja Kalurahan Tahun 2021. Tidak lupa hasil dari rembug stunting  yang sudah dilaksanakan tempo hari juga sudah masuk dalam usulan rencana program prioritas dalam penanganan stunting.

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Komentar Terkini

Media Sosial

FacebookYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung